Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Edit Suara iPhone & iPad dengan Hasil Terbaik

Aplikasi edit suara iPhone dapat digunakan untuk mendukung aktivitas yang berkaitan dengan suara yang bisa digunakan untuk perangkat iOS. Kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut untuk keperluan YouTube, Video Facebook, hingga Podcast-mu.

Tidak perlu menggunakan PC atau komputer, kamu bisa menggunakan ponsel iPhone-mu untuk mengedit suara menjadi lebih bagus.

Aplikasi Edit Suara Iphone Terbaik

Jika sebelumnya aktivitas editing suara sering dilakukan melalui komputer, saat ini kamu dapat mengedit suara melalui iPhone menggunakan aplikasi edit suara di bawah ini.

1. Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi Edit Suara iPhone - Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi audio evolution mobile studio selain dapat berfungsi di iPhone juga dapat digunakan di Android. Aplikasi ini ini memiliki fitur yang tidak kalah canggih dengan aplikasi editing audio di komputer.

Audio evolution mobile studio selain melakukan editing kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk merekam audio secara multitrack. Tidak hanya itu aplikasi ini mendukung proses impor dan ekspor dalam berbagai bentuk file, move, cut, dan lain-lain. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar di App Store, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar USD 9.99.

2. Voice PRO

Aplikasi Edit Suara iPhone - Voice PRO

Aplikasi voice PRO adalah rekomendasi aplikasi populer lainnya untuk mengedit suara secara profesional. Aplikasi ini juga didukung dengan kemampuan recorder yang jelas. Proses recorder dapat dilakukan baik mereka suara sendiri ataupun recording musik dan disimpan dalam 100 format musik.

Luar biasanya lagi aplikasi voice PRO memiliki fitur yang dapat mengubah audio menjadi format stereo maupun mono. Aplikasi ini dirancang tidak hanya untuk proses recording suara tetapi efektif digunakan untuk menambahkan musik sebagai backsound suara, menyimpan hasil rekaman di Dropbox dan Google Drive, melakukan recording call serta menghilangkan voice suara.

Baca Juga4 Aplikasi Crop, Trim, dan Cut Video Terbaik di iPhone

3. Wavepad

Aplikasi Wavepad

Aplikasi edit suara iPhone yang selanjutnya adalah wavepad. aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk melakukan editing suara di iphone maupun Android secara gratis. Setelah melakukan instalasi aplikasi wavepad kamu dapat melakukan editing suara seperti menambahkan efek amplifier, kompres, noise, normalize dan reduction.

Dirancang dengan fitur yang pemain lengkap, wavepad memiliki fitur dan desain yang dapat digunakan oleh semua orang bahkan pemula sekalipun. fitur yang sederhana ini sengaja dibuat untuk memudahkan pemula melakukan editing suara tanpa mengalami kebingungan.

Sebagai pemula dalam editing audio, kamu akan sangat terbantu apabila mendownload aplikasi wavepad. Terlebih aplikasi ini meletakkan tools yang mudah diakses oleh pengguna.

Baca Juga12 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Pengguna iOS

4. FL Studio Mobile

Aplikasi FL Studio Mobile

FL studio mobile menjadi pembuktian bahwa tidak semua aplikasi editing audio harus dilakukan menggunakan komputer. FL studio mobile dapat kamu gunakan tidak hanya sebatas editing audio namun dapat pendukung pembuatan lagu.

Saking Karena aplikasi ini, bisa-bisa kamu dapat menjadi komposer handal dengan menciptakan lagu kamu sendiri melalui aplikasi FL studio mobile. Kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Google play store dan aku kan instalasi di Android atau iPhone milik kamu.

Dapat digunakan untuk mengedit rekaman dan menambahkan sound effect atau filter canggih untuk menghilangkan noise, aplikasi FL studio mobile juga menyediakan preset yang dapat kamu edit sesuai kemauan.

Kurang canggih apa coba aplikasi ini? Sudah gratis bisa digunakan untuk membuat lagu, dapat didownload secara gratis, disediakan presets pula. Langsung saja download kalau kamu penasaran dengan cara kerja aplikasinya ya.

Baca Juga7 Aplikasi Kolase Video di iPhone dan iPad Terbaik

5. Lexis Audio Editor

Aplikasi Lexis Audio Editor

Rekomendasi aplikasi edit suara iPhone yang terakhir adalah aplikasi lexis audio editor. Aplikasi lexis audio editor memiliki interface yang hampir tidak bisa dibedakan dengan aplikasi editing terkenal Audacity.

Aplikasi ini telah dimodifikasi untuk melakukan perintah editing audio dan recording audio tanpa membutuhkan banyak sentuhan. Hampir sama dengan wavepad, aplikasi lexis audio editor cocok digunakan untuk pemula yang masih belajar melakukan editing audio. Aplikasi lexis audio editor tidak akan buat kamu bingung karena memiliki tampilan dan perintah yang sederhana.

Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati adalah pengurangan terhadap noise pada audio sehingga akan meningkatkan kejernihan suara. Selain itu, kamu juga bisa melakukan trim, cutting, normalize, mengubah pitch dan tempo, menambahkan efek fade in fade out, dan msih banyak fitur menarik lainnya.

Itulah beberapa aplikasi edit suara untuk ponsel iPhone yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilih salah satu dari daftar aplikasi di atas yang sesuai dengan kebutuhan. Kira-kira mana nih yang akan kamu unduh?

Post a Comment for "5 Aplikasi Edit Suara iPhone & iPad dengan Hasil Terbaik"